Runcible, Smartphone Unik Berbentuk Lingkaran

March 09, 2015
Runcible, Smartphone Unik Berbentuk Lingkaran

Dimanalagie | Dari banyaknya vendor smartphone yang membuat desain menarik, ternyata ada sebuah perusahaan bernama Monohm asal Amerika ( tepatnya di Kalifornia ) mengeluarkan inovasi baru dan unik dengan smartphone berbentuk lingkaran yang diberi nama Runcible. Bentuknya yang berbeda dari kebanyakan smartphone yang hanya berbentuk persegi panjang yang menjadi daya tarik tersendiri. 

Lihat Videonya :

Meskipun desainya aneh, tapi fitur yang ada sama dengan smartphone kebanyakan seperti browsing internet, sms, panggilan suara, bluetooth, WIFI, dan lainya. Runcible menggunakan OS Firefox dengan lisensi open source ( gratis ) dan berukuran sebesar telapak tangan. Ide untuk membuatnya terinspirasi dari bentuk kompas atau pocketwatch yang menampilkan peta digital dengan beberapa fitur yang ditambahkan.

Pihak perusahaan memastikan perangkat ini tidak akan mudah rusak atau usang selama satu sampai dua tahun. Bagian belakang terdapat sebuah kamera dan uniknya lagi cover belakangnya terbuat dari bahan kayu sehingga terlihat klasik dan menawan. Meskipun begitu smartphone lingkaran ini jika terdapat pesan atau panggilan suara masuk tidak ada tanda bergetar atau suara, entah kenapa pihak perusahaan menghapus fitur tersebut.

Perusahaan Monohm mengabarkan, ponsel ini akan dipasarkan pada akhir tahun 2015 dengan harga seperti smartphone premium. Sebagai contoh Iphone 6 16 GB dijual seharga $200 dengan kontrak dan $649 tanpa kontrak.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
lintang
AUTHOR
9 March 2015 at 23:24 delete

hahaha lucu amat sih, kasih videonya gan :D biar lebih paham ahah

Reply
avatar