Apa Itu Diet Mayo?

April 08, 2015
Apa Itu Diet Mayo?

Dimanalagie | Saat ini ada salahsatu bentuk diet yang menarik perhatian masyarakat di Indonesia, namanya adalah Diet Mayo. Dari semua metode diet yang pernah ada di Indonesia, seperti metode diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) yang diperkenalkan oleh pesulap Deddy Corbuzier. Diet secara umum dipahami sebagai salahsatu cara menurunkan berat badan, tetapi sebenarnya yaitu mengatur  asupan nutrisi yang di konsumsi. 

Menurut Wikipedia, diet dibagi menjadi beberapa jenis yaitu :
  1. Menurunkan berat badan (massa), misalnya bagi model atau aktris yang ingin menjaga   penampilanya.
  2. Menambah berat badan (massa), misalnya bagi olahragawan atau atlet binaraga yang ingin meningkatkan massa otot.
  3. Pantang terhadap makanan tertentu, misalnya bagi penderita penyakit diabetes (rendah karbohidrat (glukosa) dan kalori).

Pengertian Diet Mayo

Diet Mayo adalah metode diet yang dibuat berdasarkan penelitian oleh organisasi Mayo clinic, sebuah portal kesehatan ternama asal Amerika Serikat.Organisasi ini di dirikan pada 30 September 1889, cek situs resminya (mayoclinic.org). Diet mayo di lakukan dengan mengurangi konsumsi garam dalam kehidupan sehari-hari dan pantangan es, air dingin dan semacamnya selama 13 hari. 

Buku berjudul The Mayo Clinic Diet yang rilis tahun 2010 bisa anda temui di toko-toko buku untuk mengetahui lebih mendalam tentang diet ini. Mayo Clinic Diet mengatakan bahwa program diet yang sukses adalah kontrol berat badan jangka panjang harus berfokus pada kesehatan secara umum, bukan hanya terhadap apa yang anda makan. Diet Mayo menekankan mengatur berat badan jangka panjang dan mengubah gaya hidup menjadi kebiasaan sehat baru.

Menu Makanan Diet Mayo

Untuk melakukan Diet Mayo ini tidak hanya menghindari pantangan seperti di atas, anda juga harus mengikuti rumus menu makananya juga. Ada sebuah syarat yang harus dipatuhi, misalnya pada hari pertama sampai ke-depalan anda berhasil melakukan Diet Mayo, namun pada hari ke-sembilan anda melanggar karena meminum es, maka harus mengulangi dari awal. Berikut adalah daftar menu Diet Mayo :

Apa Itu Diet Mayo?


Apakah Diet Mayo Berbahaya?

Diet Mayo sudah banyak yang melakukan dan mempercayainya. Lagipula menu dalam Diet Mayo sebagian besar adalah sayur dan buah, jadi tidak berbahaya. Mengurangi asupan garam juga bermanfaat untuk mencegah kanker lambung, obesitas, dan batu ginjal. Selain itu jika dilakukan berlanjut juga tidak masalah. Saya menyarankan bahwa untuk semua program diet di tawarkan, di dalamnya perlu melibatkan pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »