Inilah 5 Tanda Kiamat Semakin Dekat

February 23, 2015
Inilah 5 Tanda Kiamat Semakin Dekat

DIMANALAGIE | Semakin tuanya usia bumi mungkin adalah sebuah peringatan bagi umat manusia untuk selalu menjaganya. Upaya penyelamatan masih terus berjalan, untuk mendukung kegiatan tersebut seharusnya para manusia juga membatasi pembangunan dan produksi pabrik-pabrik yang menggurita saat ini.

Di penghujung tahun 2013 tiba-tiba salju turun di Mesir, Vietnam , dan Afrika Selatan. Hancurnya kehidupan di bumi tidak semata-mata terjadi karena kejadian alam, tapi yang paling banyak berpengaruh adalah akibat ulah manusia itu sendiri. Setidaknya ada 5 ancaman akan berakhirnya bumi dan 3 diantaranya bersumber dari manusia sendiri.

1. Pemanasan Global.
Inilah 5 Tanda Kiamat Semakin Dekat

Perubahan iklim memang menjadi ketakutan, seperti di beberapa daerah telah terjadi cuaca yang sangat ekstrim seperti meningkatnya kekeringan,  naiknya permukaan air laut akibat mencairnya es di kutub yang berakibat pada dataran rendah yang berpotensi akan tenggelam, dan lain-lain.

2. Ancaman penyakit.
Inilah 5 Tnada Kiamat Semakin Dekat

Pada setiap tahunya muncul penyakit baru, ada beberapa penyakit yang mengancam seluruh dunia adalah penyakit pernapasan akut (SARS), flu burung, MERS di Arab Saudi, dan penyakit lama dari Afrika yang kini kembali lagi yaitu Ebola. Penyebaranya akan sangat cepat ke seluruh dunia karena manusia sekarang memiliki hubungan dengan manusia lain di negara lain.

3. Serangan Asteroid.
Inilah 5 Tnada Kiamat Semakin Dekat

Pernah menonton film 2012? Film yang membuat takut manusia di bumi jika itu ternyata akan terjadi. Dalam film tersebut terdaoat meteor besar yang jatuh menghantam laut dan menimbulkan tsunami yang luar biasa dahsyat hingga menghabiskan seluruh kota, bayangkan jika itu terjadi pada kehidupan nyata.

Tercatat hantaman meteor terdahsyat pada peradaban manusia terjadi pada 30 Juni 1903, di wilayah Siberia, Rusia. Meski tidak memakan korban jiwa, Kejadian besar tersebut telah menghanguskan 2.000 km persegi wilayah hutan Siberia.

Para Astronom hanya mengetahui sebagian kecil dari jumlah batuan yang tersembunyi di sistem tata surya yang sewaktu-waktu akan menghantam bumi.

4. Perang Nuklir.
Inilah 5 Tnada Kiamat Semakin Dekat

Pada ero modern sekarang kecanggihan teknologi sudah sangat luarbiasa seperti teknologi nuklir yang dipersiapkan sebagai senjata. Nuklir memang sangat menakutkan, seperti Korea Utara telah memamerkan kekuatan nuklirnya, belum lagi negara-negara yang sanagt maju seperti Amerika dan Rusia yang menjadi negara militer terkuat saat ini yang masih menyimpan kekuatan nuklirnya.

Lalu bagaimana jika nuklir ini berada di tangan yang salah, bisa dibayangkan betapa besarnya dampaknya bagi makhluk di bumi.

5. Letusan Gunung Berapi.
Inilah 5 Tnada Kiamat Semakin Dekat

Gunung api merupakan ancaman bencana yang berakibat fatal. Sekali Gunung api meletus bisa terjadi di beberapa gunung sekaligus, apalagi beberapa negara yang memiliki gunung paling berbahaya dunia dimana gunung tersebut mengakibatkan bencana vulkanis. Contohnya salahsatu bencana letusan gunung mengerikan yaitu Krakatau yang meletus pada tahun 1883, kekuatanya sangat mengerikan sampai 13.000 kali bom atom dan gemuruh bebatuan yang dimuntahkan bisa didengar dari jarak ribuan mil -- bahkan sampai pulau-pulau kecil di laut Afrika Timur.

kita sebagai umat manusia yang diberikan tanggung jawab untuk merawat bumi ini supaya dapat terjaga selamanya. Karena jika alam tanpa adanya manusia tidak menjadi masalah, tetapi jika manusia tanpa alam itu yang menjadi masalah.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

First

2 comments

Write comments
lintang
AUTHOR
9 March 2015 at 23:25 delete

gunung2 udah mulai ngga stabil yak

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
2 February 2022 at 05:06 delete

Lucky Club - Lucky Club Live Casino Malaysia
Lucky Club is a new name in the sports betting industry. It is a place where you can get the best bets luckyclub.live and win cash prizes,  Rating: 4 · ‎15 votes

Reply
avatar