Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

March 17, 2015
Dimanalagie | Siang hari merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh sejenak dari aktivitas melelahkan setelah bekerja. Setelah bekerja keras setengah hari, tubuh terasa lelah dan lesu karena energi yang sudah dipersiapkan sejak pagi mulai menurun. Jika anda mengalami hal tersebut, ada beberapa solusi supaya tetap segar dan bertenaga seperti berikut :

1. Olahraga Di Pagi Hari.

Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

Olahraga di pagi hari banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lakukan olahraga diantara pukul 06.00 - 09.00 selama 15 sampai 20 menit, karena sinar matahari pada saat itu mengandung vitamin D yang baik untuk tulang. Contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah jogging dan peregangan. Untuk mendapat hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

2. Jalan Selama 5 Menit.

Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

Lakukan gerakan berjalan selama 5 menit untuk menuntaskan lelah dan letih. Anda dapat menambahkan gerakan peregangan. Dengan gerakan tersebut bisa membuat pikiran segar dan semangat. Anda bisa menggunakan produk sandal kesehatan saat istirahat kerja. 

3. Minum Air Putih Secukupnya.


Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

Manusia akan merasakan lelah yang berlebih jika tubuh mengalami dehidrasi. Jika terasa haus cepatlah meminum air putih supaya terhindar dari dehidrasi, jika sudah terkena dehidrasi tubuh akan sangat terasa lemah bahkan sampai tak sadarkan diri. 

4. Makan Lebih Ringan.

Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

Jika anda akan meneruskan aktivitas setelah istirahat di siang hari, dianjurkan makan makanan yang ringan seperti buah dan sayuran yang segar karena tidak menimbulkan kantuk dan malas. Namun jika tidak melanjutkan aktivitas boleh makan makanan yang berat. 

5. Konsumsi Vitamin.

Cara Atasi Lelah Di Siang Hari

Mengonsumsi Vitamin dapat menambah nutrisi dalam tubuh kita. Lebih baik mengkonsumsi vitamin yang berasal dari bahan herbal yang di klaim lebih aman. Ada banyak sekali macam-macam vitamin, pilih vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Misalnya pada siang hari tubuh terasa lemas maka vitamin yang cocok adalah mengonsumsi vitamin D. Tapi hati-hati jangan terlalu sering mengkonsumsinya, sesuaikan dengan anjuran dokter.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »